Rabu, 18 Maret 2015

B.Indonesia - Karangan Populer

Sekolah Yang Mempersatukan Kita


Karangan Populer  - Sekolah Yang Mempersatukan Kita

Sekolah Yang Mempersatukan Kita


Assallammualaikum wr.wb……

Syukur rasanya bila masih diberi kesempatan hari demi hari yang bisa dilewati bersamamu menerusi hubungan dialam semesta yang indah ini.

Sekolah yang mempertemukan kita berawal dari aku melihatmu akupun memandang wajahmu yang ayu itu, pertama melihat kamu sewaktu aku kelas 1 smk rasanya aku ingin mengenalmu tapi rasa malu itu muncul seketika, beberapa hari lagi saya memberanikan diri untuk mengenal seseorang yang saya ingin kenal bernama “ariska” waku berjalan detik demi detik yang dilewati, sewaktu habis istirahat bel masuk jam belajarpun masuk dan disitu guru matematika ibu “riski” pun memeberi materi matematika duduk kami berajauhan dan saya pindah tempat duduk dekat dengan ariska penyampaian materipun berlangsung ibu riski menerangkan materi, setelah usai disampaikan materi itu selesai ibu riski mengasih soal matematika 5 soal saya tidak mengerti dengan soal yang diberikan dengan ibu riski saya menoleh kebelakang dibelakang saya ada “ariska” dan “puspita” bisa dibilang puspita ini sahabat dekatnya “ariska” setelah itu saya dikasih tau cara-cara mengerjakan soal matematika yang dikasih ibu riski ini setelah saya pahami dan saya mengerjekan soal dengan teliti sesekalinya saya menanyakan caranya lagi, setelah selesai mengerjakan soal bukupun dikumpulkan ke meja guru untuk dinilai, buku sulesai dinilai saya meminjam buku ariska lalu ditanya, dengannya pembicaraan sedikit itupun terjadi : “ariska : untuk apa ? “ saya : untuk ditulis ris…. “ariska : yaudah…. Nanti jangan lupa dibawa lagi besok “saya : iyaaa besok dibawa” walaupun hanya sedikit pembicaraan itu. Sehabis itu kami pulang sekolah hari berganti.

Setelah hari sebelumnya saya  meminjam buku ariska, dihari itu bukunya diminta dengan ariska dia menyapa saya : “ariska : fatur ? “saya : iya, apa ? “ariska : buku mana ? “saya : enggak bawa ris ‘sambil tertawa kecil’ dan si ariska menjawab : kenapa ? enggak dibawa ‘mukanya seperti tidak enak denganku kaya sebel gitu saya menjawab : ‘iyaa ris kmrn malem kebawa di buku paket juga yang matematika maaf ya “ariska menjawab : yaudah besok bawa dia menoleh ke puspita diapun menanyakan “ariska : pus  besok   ulangan matematika ? “mpus menjawab : iya besok ulangan ris setelah itu ariska seperti kebingungan dia  menoleh kesaya menanyakan “ariska : besok ulangan matematika tur….. “saya : yaudah gimana dong ? kalo gitu minta nomornya aja sini : “ariska : ‘sedikit kebingungan mau mengasih nomornya atau tidak’ akhirnya berbicara yaudah nih nomornya akupun mencatat nomornya tetapi sehabis itu rasa tidak enak dengannya aku sambil terdiam sedikit lagi pulang sekolah pelajaran selesai ada rasa senangnya juga bisa tau nomor hpnya, setelah pulang sekolah saya sms ariska untuk menanyakan saya ingin mengembaikan bukunya ‘komunikasi via sms berlanjut’ rumah kamipun tidak terlalu jauh saya pun samper ariska didekat rumahnya setelah sampai saya bilang makasih ‘maaf  kalo bikin ribet’ ariska : iyaa….enggak papa, setelah kami berdua pulang kerumah masing-masing.

Setelah itu saya tidak sama sekali komunikasi sama sekali dengan ariska saya tidak berani saya takut beberapa hal : 1.takut sudah mempunyai pacar 2.takut ngeganggu ariska 3.takut dibilang sksd nantinnya, beberapa hari kemudian saya ‘pura’ nanya ada pr atau tidak, tidak juh saya misalkan sms hanya menanyakan itu saja, semasa saya kenal dia hanya begitu saja dikelas 2pun hanya begitu saja hanya melihatmu dari kejauhan memandangmu dari kejauhan, selalu  dari kelas 1 setiap saya mengangambil rapot kenaikan kelas bertemu dengan ibunda ariska, setelah kelas 3 saya memulai belajar semester 1 tidak terlalu dekat hanya bisa memerhatikan dari jauh setelah itu semester 2 saya dikelompokan tugas kimia kelompok saya tidak tau bisa satu kelompok pasnya dibagi 1 kelompok dengan ariska sejak dari situ saya bisa dekat dengan ariska, sebelum hari 5 hari ulang  tahun ariska saya ingin mengasih kejutan disuatu tempat tapi saya kurang tau disini taman yang bagus saya berfikir lagi untuk mengasih kado apa untuknya 1 yang saya liat dari stiker motor dan setiap paginya biasa nonton doraemon saya ada idea ingin membeli itu 2 hari sebelum ulang tahun saya membelikan bonekanya dan jam beker meja, dalam hati saya ‘apa dia menyukai kado yang saya berikan’ setibanya pas hari ulang tahunnya saya mengucapkan “selamat ulang tahun” pada jam 00:05 tadinya jam 00:01 tetapi saya keasikan menonton TV jadi kelewatan 4 menit kadonya saya kasih pas kerumahnya setelah beberapa hari dari ulang tahunnya.

Lambat laut kami saling perhatian berkomunikasi dengan baik hari-hariku lebih berwarna dengan kehadirannya ada yang bawelin, sudah sekian lama menunggu itu dekat denganmu tetapi keadaan yang tidak bisa mempersatukan kita waktu kelas 1 dan 2 smk, saya bisa dekat karena pelajaran kimia kalo meurut saya pelajaran kimia itu ada yang namanya pembahasan tentang ikatan ion,ikatan senyawa, kalo saya dengan ariska ikatan hati yang bisa mempersatukan kita ber2 dari pelajaran kimia UAS (ujian akhir sekolah) kita jalani waktu UAS (ujian akhir sekolah) hari demi hari kita lewati saling mengingatkan ‘jangan lupa UAS besok belajar’ kata yang singkat tetapi penuh makna setelah UAS(ujian akhir sekolah)  UN (ujian nasional) kita jalani 4 hari kita lewati ada rasa cemas menunggu hasil UN(ujian nasional), setelah UN(ujian nasional) libur tidak ada kegiatan sekolah, kita mempunyai kesibukan untuk memulai sekolah 1 tingkat dari sekolah yaitu menjadi mahasiswa, mencari sana sini kampus untuk pelabuhan menuntut ilmu selanjunya, waktu melihat kelulusan yang ditunggu tiba bangun pagi ngumpul teman seperjuangan di “mpo” sekolah melihat web yang disuruh jam 7 belum bisa dibuka sampai dijam 9 baru kelihatan “kelulusan” yang kita tunggu” rasa tegang,cemas,itu yang kami rasakan waktu menunggu pengumuman “kelulusan” kamipun membikin sebuah kenang”an menanda tangani baju sekolah warna putih dan foto” bareng hari itupun terlewati dan saat yang saya tunggu setelah bangun tidur saya tidak ingin ariska pergi dari kehidupan saya dimiliki dengan orang lain hari itu juga saya membel mawar merah di JL.kalimalang, sudah sesampai saya dirumah ariskan saya turun rumah tetapi tidak mau yasudah saya tunggu masih ada besok harinya memang saya ingin pergi dengan ariska setelah bertemu saya mengungkapkannya syukur saya diterima dengannya semenjak tanggal 02-06-14 yang sangat berarti buat kita ber 2 hari yang menurut saya tidak duga dari kelas 1-2-3 3 tahun aku menunggumu dan sampai saat -inipun masih bersama dengan baik. dan sekarang menjadi "KITA"

Waallaikumsalam wr.wb

Fatur rohman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebuah Perjalanan

Assallammuallaikum wr.wb Setiap perjalanan memiliki arti yang berbeda - beda bagi semua orang yang melakukan perjalanannya keberbagai ...